Pria tertua penakluk puncak everest

Di Indonesia ada pepatah terkenal yang berkonotasi negatif, ada yang tau?  Yups, betul sekali "TUA-TUA KELADI MAKIN UA MAKIN MENJADI", pepatah ini sering di alamatkan kepada om-om centil banyak gaya yang suka godain abg-abg di mall, atau kakek-kakek yang ketangkep pak polisi karena kasus cabul (Ups...  hiii.... Astagfirulloh...).


Tapi beda dengan kakek yang satu ini teman, sebut saja namanya bunga (haha... kayak yang dikoran-koran dong), kenalin nih....  Kakek ini bernama Yuichiro Muira, kakek asal jepang ini ditasbihkan oleh Guinness book of record sebagi pria tertua penakluk puncak gunung everest, wooww.... dan ternyata kakek yang satu ini menaklukkan gunung everest sebanyak dua kali lho...

Yang pertama pada tahun 2003, saat itu beliau berusia 70 tahun sudah memecahkan rekor dunia, sepuluh tahun kemudian tepatnya pada tahun 2013 beliau memcahkan rekornya sendiri dan dicatat oleh GUINNESS BOOK OF RECORD sebagai pria tertua penakluk puncak gunung everst pada usia 80 tahun, woww.....  tua-tua keladi banget nih!

Nah teman, apakah kakek Yuichiro akan sekali lagi mematahkan rekornya sendiri?? Time will tell lah....

Semoga berguna

Comments

Popular posts from this blog

Penjara Halden Norwegia

Awan Lenticular